Minggu, 02 Februari 2020

Nikmati Keindahan Festival Cahaya di Kopenhagen




AGolf.xyz– Aneka warna-warni cahaya lampu akan menghiasi kota Kopenhagen, Denmark yang akan berlangsung pada 1-24 Februari 2020. Dilansir dari Lonely Planet Travel News, festival cahaya ini merupakan acara tahunan kedua yang akan menampilkan 40 instalasi ringan dan karya seni dari berbagai seniman Denmark dan internasional. Deretan instalasi ini dapat ditemukan di seluruh Kopenhagen dan bebas dikunjungi serta dinikmati oleh umum.


Tahun ini festival cahaya mengusung konsep karya seni “keindahan minimalis, kualitas tinggi, desain dan seni murni”. Di mana setiap lampu menampilkan keindahan memikat dengan desain arsitektur dan ruang serta menghadirkan karya seni yang ramah lingkungan. Lampu-lampu akan mulai dinyalakan dari jam 6 sore sampai jam 10 malam.


Festival cahaya ini akan dibuka pada 1 Februari dengan berbagai acara-acara khusus, salah satunya adalah Together We Light Up the Dark. Di mana para warga akan diundang untuk membawa sumber cahaya dan membuat garis cahaya di sepanjang pelabuhan. Selain itu sebuah Ghost Ship akan berlayar di perairan. Serta Old Stock Exchange Borsen dari abad ke-17 yang saat ini merupakan kamar dagang Denmark yang biasanya tertutup bagi pengunjung akan terbuka untuk umum.


Selama festival, deretan bangunan, alun-alun, jembatan, kanal dan ruang lainnya akan menerangi kota. Seperti Christiansborg Tower yang akan dihiasi dengan warna-warni cahaya lampu, lampu jalan akan memancarkan cahaya warna-warni ke pelabuhan serta laser sinar hijau sepanjang satu kilometer dari Nikolaj Kunsthal tower ke Tivoli Gardens. Tivoli Gardens juga akan memancarkan ribuan lampu berkelap kelip dan instalasi pertunjukan cahaya di Tivoli Lake.


Sepanjang festival perusahaan tur kanal Stromma akan menghadirkan tur perahu khusus selama 45 menit di setiap malam. Tur akan dilakukan dalam bahasa Denmark dan Inggris dengan biaya DKK 125 atau sekitar Rp300 ribuan.


Sumber : http://agolf.xyz/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar