Minggu, 09 Februari 2020

Panen Melimpah, Festival Durian Lolong Meriah


CICIPI DURIAN : Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko mencicipi durian saat menjadi juri dalam acara Festival Durian Lolong 2020 di Wisata Alam La Ranch Desa Limbangan Kecamatan Karanganyar, Minggu (9/2).
CICIPI DURIAN : Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko mencicipi durian saat menjadi juri dalam acara Festival Durian Lolong 2020 di Wisata Alam La Ranch Desa Limbangan Kecamatan Karanganyar, Minggu (9/2).
 
KAJEN, suaramerdeka.com - Tahun ini panen durian melimpah, sehingga gelaran rutin, Festival Durian Lolong 2020 di Wisata Alam La Ranch Desa Limbangan Kecamatan Karanganyar, Minggu (9/2), meriah. Pengunjung festival membeludak, pengamanan lokasi ditingkatkan.


Festival dihadiri Bupati Pekalongan Asib Kholbihi, Wali Kota Pekalongan Zaelani Mahfud, Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, Dandim 0710 Letkol Infantri Arfan Johan Wihananto, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hindun, Dinas Pariwisata Provinsi Jateng, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten dan Kota Pekalongan, Kepala SKPD, Forkompincam se Kabupaten Pekalongan, perwakilan Kepala Desa se Kabupaten Pekalongan.


Festival rutin setiap tahun dilaksanakan penilaian durian oleh Forkopimda Kabupaten Pekalongan, tidak terkecuali Kapolres Pekalongan sebagai juri ikut mencicipi durian favorit yang menjadi unggulan dari masing-masing petani durian di Kabupaten Pekalongan. Selain itu ada pula penilaian festival gunungan durian tingkat kecamatan se Kabupaten Pekalongan.


Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko mengatakan, kunjungan masyarakat dalam festival wisata durian ini mencapai puncaknya yakni mencapai ribuan orang. Sebab momen ini bertepatan dengan melimpahnya panen raja buah di desa setempat.


‘’Kami dari kepolisian bersama penyelenggara dan pengelola tempat wisata serta masyarakat yang mengunjungi wisata mengutamakan keamanan dan keselamatan, karena tanpa kebersamaan tentu akan sulit mewujudkannya,’’ ujarnya.


Selain pengamanan festival, polisi melakukan pengamanan jalur baik masuk dan keluar arena untuk kelancaran lalu lintas. Sejumlah petugas memberikan imbauan untuk masyarakat agar tetap waspada menjaga barang-barang berharga dan menjaga ketertiban masyarakat.


‘’Alhamdulillah pelaksanaannya berjalan lancar dan aman. Saya juga mengapresiasi kegiatan festival durian ini yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Pekalongan,’’ katanya.


Sumber : https://www.suaramerdeka.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar